Minggu, 09 November 2008

Soal ujian MK: Teknik Penelitian Tanaman

UJIAN INI SUDAH BERLANGSUNG HARI SABTU, 08 - 11 - 2008
(tetapi anda masih boleh memperbaiki jawaban saudara dan diposting paling lambat

1. Terangkanlah apa yang dimaksudkan tentang pertumbuhan dan perkembangan tanaman.

2. Sebutkan, jelaskan, cirikan dan gambarkanlah 5 fase pertumbuhan tanaman.

3. Sebutkanlah variabel-variael pertumbuhan tanaman yang dapat diukur dan diteliti untuk setiap fase pertumbuhan yang anda sebutkan pada butir 3.

4. Dalam menduga hubungan antara tanaman dan lingkungannya terdapat hukum yang disebut the la of diminishing rerturn. Gambarkanlahlah kurva dari hukum tersebut, tentukan di mana letak zona defisien, zona kecukupan dan zona keracunan. Tentukan pula di mana letak titik-titik kritis pertumbuhan tanaman pada gambar tersebut. Tentukan pula di mana letak kondisi yang disebut sebagai luxury consumption.

5. Dalam konteks hukum of diminishing return, jelaskanlah mengapa dalam penelitian dosis pupuk atau air, kita memerlukan perlakuan yang berkisar mulai dari angka di bawah sampai di atas batas optimal.

6. Sebutkan dan jelaskan enis-jenis tanaman berdasarkan tangapnya terhadap waktu dan lingkungan.

7. Dalam keadaan tercekam, tanaman akan menampakkan diri dalam 3 bentuk mekanisme reaksi. Sebutkan, terangkan dan berikanlah contoh 3 mekanisme dimaksud.

NB.
1. Berilah jawaban anda di kolom komentar pada blog ini dan hasil penilaian akan saya postingkan di blog yang berlabel bigmike-savannaland.blogspot.com
2. Ketika melihat nilai harap anda melihat dengan menyertakan alama e-mail saya, contoh:

saya, nama ........NIM........alamat e-mail........sudah melihat hasil UTS

Tidak ada komentar:

bahan kuliah 2, MK Pengendalian Kebakaran dan Penggembalaan Liar, Prodihut, S1

Fakta Empirik Kebakaran dan Penggembalaan Liar di Indonesia  Musim kemarau panjang di Indonesia identik dengan masalah akut seputar...